oleh

Kontingen Porprov Sinjai Dilepas, Bupati ASA Singgung 3 Besar Perolehan Medali

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulsel tahun 2022 Kabupaten Sinjai resmi dilepas oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Pelepasan kontingen tersebut berlangsung di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Selasa (18/10/2022) sore.

Ketua Kontingen Porprov Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dalam laporannya menyampaikan, ada total 700 orang yang tergabung dalam kontingen Porprov Sinjai. Mereka akan membawa bendera Kabupaten Sinjai pada pada Porprov Sulsel di Sinjai dan Bulukumba.

“Dari 700 orang kontingen Sinjai ini terdiri dari 9 orang penasehat, 12 orang pengarah, 70 orang panitia kontingen, 32 orang penanggung jawab, 71 orang pelatih, 43 orang official, dan 463 orang atlet,” ujar Jefrianto yang juga PLH Sekda Sinjai.

Sementara, Bupati ASA usai melepas merasa optimis, kontingen Porprov Sinjai dapat meraih prestasi yang maksimal di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

BACA JUGA:
Cabor Tinju Siap, Pertina Sulsel Pasang Ring Standar AIBA

Dihadapan Kader PKK, Nurhilda Tekankan Pentingnya Pencegahan Stunting dan Gizi Buruk

Orang nomor satu di Sinjai ini yakin, daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta akan menduduki posisi 3 besar raihan medali pada Porprov yang akan berlangsung pada 22-30 Oktober 2022. Hal itu melihat kesiapan Cabor dan semangat kontingen yang ‘membara’ saat pelepasan kontingen.

“Saya sangat optimis Sinjai bisa meraih 3 besar pada Porprov tahun ini. Apalagi, saya sudah mendengar langsung dari teman-teman pelatih yang optimis dengan atlet-atlet yang diutus,” katanya.

Dia berharap atlet yang telah terpilih mewakili Sinjai betul-betul berjuang mengharumkan nama Kabupaten Sinjai. Mampu meraih medali sehingga sukses prestasi bisa diraih. “Saya berharap adik-adik bisa bertanding dengan sportif, mengharumkan nama Kabupaten Sinjai seperti yang selalu kita gaungkan sukses prestasi dan pelaksanaan sebagai tuan rumah” jelasnya.

BACA JUGA:
DLHK Sinjai Adakan Lokakarya Pengarusutamaan Perhutanan Sosial, ini Tujuannya!

Sekretariat DPRD Sinjai Gelar Lomba Tradisional Sambut HUT Sulsel ke-353

Pelepasan kontingen Sinjai ditandai dengan penyerahan pataka oleh Bupati ASA kepada Ketua Kontingen Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. Para kontingen juga telah dibekali dengan BPJS Ketenagakerjaan yang ditandai dengan penyerahan kartu secara simbolis kepada perwakilan atlet.

Selain Bupati ASA, pelepasan kontingen Porpov Sinjai disaksikan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Anggota DPRD Sinjai, Andi Olivia Batari Sugi, Forkopimda, Ketua KONI Sinjai, Suhardiman serta para ketua umum Cabor di bawah naungan KONI Sinjai. (UC)

Komentar Facebook