oleh

Kontribusi Pemuda dalam Pembangunan Daerah Dijempol Kadisdik Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemuda sebagai agen perubahan diharapkan agar kehadirannya dapat memberikan inovasi dan gebrakan baru dalam proses pembangunan suatu bangsa.

Dimata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai, kerja nyata pemuda di Bumi Panrita Kitta ini menurutnya luar biasa.

“Bisa dilihat, hampir sekarang semua OPD di jajaran Pemkab Sinjai kita masih muda-muda. Mereka semua luar biasa,” katanya saat ditemui usai membuka seminar kepemudaan mahasiswa KKN UINAM di Aula Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur. Jumat, (05/11/2021)

Bahkan, ia mengaku dengan banyaknya kemajuan dalam mengembangkan teknologi di dunia pendidikan di instansi yang dipimpinnya, itu tak terlepas dari peran dan kontribusi pemuda.

BACA JUGA: Puji Program PJJ di Sinjai, LPMP Sulsel: Bisa Ditiru Daerah Lain

“Di kantor, kalau ada mahasiswa atau pemuda yang datang melakukan magang, kami meminta mereka memberikan idenya. Apalagi mereka-mereka handal dalam hal IT. Proses pengembangan pembelajaran berbasis teknologi yang kita lakukan tak lepas dari peran mereka,” jelasnya.

Selain itu lanjutnya, hadirnya organisasi kepemudaan di Sinjai, yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) juga dikatakan A. Jefri sebagai motor penggerak anak muda dalam pembangunan daerah.

BACA JUGA: Pesan Kadisdik Sinjai Buat Mahasiswa di Seminar Kepemudaan

“Kita lihat juga KNPI Sinjai yang terus melakukan kegiatan-kegiatan rangka memberikan motivasi ke masyarakat khususnya dalam pembangunan di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Ia berharap, kontribusi pemuda dalam pembangunan daerah harus terus dilakukan sebagai salah satu bagian dari elemen bangsa. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU