oleh

Konvensi Hak Anak Salah Satu Indikator Kesiapan Sinjai Penilaian KLA 2020

KABARSINJAI.COM, Sinjai –  Konvensi Hak Anak merupakan wujud nyata atas upaya perlindungan terhadap anak agar hidup anak menjadi lebih baik.

Hal itu diungkapkan Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situru pada sosialisasi tentang Konversi Hak Anak, Jumat (29/11) di Aula Pertemuan Kantor Bappeda Sinjai.

Menurutnya dalam pengembangan kabupaten/kota layak anak, salah satu indikatornya adalah tersedianya SDM terlatih Konveksi Hak Anak (KHA) yang mampu menerapkan hak-hak anak ke kedalam kebijakan, program dan kegiatan.

Sementara itu Kepala Bappeda Sinjai A. Ilham Abubakar selaku Ketua Gugus Persiapan Kabupaten Layak Anak menyampaikan sosialisasi ini penting karena salah satu indikator kesiapan Sinjai penilaian KLA tahun 2020.

Adapun tujuan dari Konvensi Layak anak adalah untuk memberikan pengakuan serta menjamin penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak.

Lihat juga: Resmi Ditutup, Ini Jumlah Pendaftar CPNS Sinjai, Tak Memenuhi Syarat Juga Ada

“Semoga peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga mereka dapat mengetahui dan memberikan ruang kepada anak apa yang menjadi haknya,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti para kepala OPD Gugus Tugas KLA Sinjai, perwakilan dari Kementerian Agama Sinjai, TPA Thoriqul Jannah dan dari Forum Anak Kabupaten Sinjai.

Pematerinya yakni dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulsel Nur Anti dan A. Nurseha.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU