Kotak Amal Ala Polres Sinjai, Kecil Tapi Bantu Ringankan Beban Sesama

KABARSINJAI –┬áSuasana di halaman Mapolres Sinjai tidak lagi hanya dilakukan dengan kegiatan Apel Jam Pimpinan, tetapi juga dengan sentuhan kebaikan dan kepedulian terhadap sesama.

Sama yang terpantau pada Senin (20/5/2024) pagi, personel Polres Sinjai, tak diarahkan lagi untuk mengisi kotak amal, namun dengan sukarela berkumpul berbagi reseki ala kadarnya.

Pemandangan seperti ini berlangsung setiap awal pekan tiba usai pelaksanaan apel jam pimpinan. Kegiatan ini bukan sekadar pengumpulan dana, tetapi sebuah upaya nyata untuk menanamkan rasa kepedulian dan empati di kalangan personel Polres Sinjai.

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengumpulkan dana, tetapi juga untuk membantu masyarakat kurang mampu serta mendukung pembangunan tempat ibadah, seperti masjid.

Baca Juga: Unhas Makassar Tempatkan Mahasiswanya KKN Tematik di Sinjai, Pj Bupati Sambut dengan Tangan Terbuka

“Kami berharap agar personel Polres Sinjai senantiasa menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama dan merasakan kebahagiaan melalui memberikan manfaat kepada orang lain,” ujarnya

Dana yang terkumpul dari kotak amal tersebut akan digunakan untuk membantu warga kurang mampu serta mendukung pembangunan tempat ibadah, seperti masjid. Hal ini sejalan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan keagamaan yang dianut oleh personel Polres Sinjai. Selain itu, kegiatan ini juga dipandang sebagai investasi untuk kehidupan akhirat nantinya.

Menyadari pentingnya semangat berbagi dan kepedulian, Kapolres Sinjai mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara rutin. Ini merupakan bagian dari komitmen Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat, tidak hanya dari segi keamanan, tetapi juga dari segi kemanusiaan.

“Dan manusia yang bermanfaat bagi sesama adalah salah satu tujuan utama hidup. Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua, karena kebaikan yang kita berikan akan selalu kembali kepada kita dengan berlipat ganda.” tambahnya.

Kehadiran kotak amal di halaman Polres Sinjai bukan hanya sebagai tempat untuk menyumbangkan sebagian rezeki, tetapi juga sebagai simbol kepedulian dan berbagi yang menjadi bagian tak terpisahkan dari tugas seorang Polisi.

Baca Juga: Korban Pemerasan Komplotan Debt Collector Diminta Melapor ke Polres Sinjai

Dengan setiap sumbangan yang diberikan, anggota Polres Sinjai tidak hanya memberikan bantuan materil, tetapi juga memberikan harapan dan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkannya. (*)