KPK Tahan Penyuap Kepala Basarnas

KABARSINJAI – Mulsunadi Gunawan (MG), tersangka penyuap Kepala Basarnas Marsdya Henri Alfiandi akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia dijebloskan ke sel tahanan, Senin (31/7/2023)

 

Komisaris Utama PT. Multi Grafika Cipta Sejati (MGCS) itu ditahan di Rutan KPK pada gedung Merah Putih.

“Untuk kebutuhan proses penyidikan, tim penyidik menahan Tersangka MG untuk 20 hari pertama terhitung mulai 31 Juli 2023 sampai dengan 19 Agustus 2023,” kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta Selatan.

Menurut pria yang akrab disapa Alex itu, Mulsunadi datang dengan kooperatif ke Gedung KPK pada siang tadi. KPK pun langsung memeriksa Mulsunadi.

BACA JUGA: Panitia HUT RI ke-78 di Sinjai Siapkan Sejumlah Lomba Menarik, Libatkan Masyarakat Umum

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Kabasarnas RI periode 2021-2023 Marsekal Madya (Marsdya) TNI Henri Alfiandi dan Letkol Adm Afri Budi Cahyanto sebagai tersangka penerima suap terkait kasus pengadaan barang dan jasa di Basarnas tahun 2021-2023.

OTT diawali dengan diterimanya informasi dari masyakarat mengenai dugaan adanya penyerahan sejumlah uang pada penyelenggara negara atau yang mewakilinya terkait pengondisian pemenang tender proyek di Basarnas.

Dalam penangkapan itu, turut diamankan goodie bag yang disimpan dalam bagasi mobil Letkol Afri yang berisi uang Rp999,7 juta. (tan/jpnn)