oleh

KPU Resmi Tetapkan A. Seto – A. Kartini Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, menetapkan A. Seto Ghadista Asapa – Hj. Andi Kartini Ottong (SEHATI) sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai periode 2018-2023 terpilih dalam Pilkada Sinjai 2018.

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di Aula KPU Sinjai Jalan Bhayangkara, Minggu (12/8/2018) malam, berdasarkan surat keputusan KPU Sinjai Nomor, 83/PL.03.7-BA/7307/KPU-Kab/VIII/2018.

Baca Juga:
Tumpah Ruah, Ribuan Warga Lappa Meriahkan Gerak Jalan Santai KPKA Sinjai
Resmi, Bupati Lantik Pengurus Dewan Kesenian Sinjai

Ketua KPU Kabupaten Sinjai, Muhammad Arsal Arifin, mengatakan, penetapan ini dilaksanakan menunggu selesainya proses sidang di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Sesuai hasil keputusan MK pertanggal 9 Agustus maka 3 hari setelahnya kami berhak tetapkan pasangan nomor 1 SEHATI sebagai Bupati dan WaKil Bupati Sinjai,” pungkasnya.

Di katakan, berita acara penetapan ini kemudian akan diserahkan ke DPRD Sinjai untuk ditindaklanjuti.

“Setelah ini, besok kami menyerahkan kepada pihak terkait seperti DPRD, untuk melanjutkan pada proses pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Arsal berharap, setelah penetapan ini, perbedaan dalam politik selama Pilkada 2018 kembali seperti semula sesuai dengan motto Kabupaten Sinjai, “Sinjai yang Bersatu”.

Baca Juga: Festival Mappasajang Hiasi Langit Bukit Vandiam

Dengan telah ditetapkannya pasangan bupati dan wakil bupati terpilih ini menjadi yang terakhir dari rangkaian tahapan dan jadwal Pilkada Sinjai 2018.

Di ketahui, Pasangan SEHATI berada pada posisi pertama dengan jumlah suara sebanyak 51.157, disusul urutan kedua pasangan H. Takyuddin Masse – Mizar Roem (TAKBIR) sebanyak 42.824, sedangkan perolehan suara pasangan H. Sabirin Yahya – Andi Mahyanto Massarappi (BERSAMA) sebanyak 40.731 dinyatakan batal atau dikali Nol sesuai rekomendasi Panwaslu Sinjai.

Turut hadir Waka Polres Sinjai, Kompol Syarifuddin, Ketua Panwaslu, Ketua Pemenangan SEHATI, serta para Partai Pengusung. (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU