KPU Sinjai Ajak Para Pengunjung Warkop Sukseskan Pemilu Serentak

KABARSINJAI – Meskipun hari pencoblosan tinggal sehari lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai tetap intens mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu Serentak yang akan berlangsung pada Rabu besok, 14 Februari.

Di hari terakhir sebelum memasuki masa pencoblosan atau pemungutan suara, KPU Sinjai mensosialisasikan Pemilu dengan konsep “Cafe Demokrasi” di salah satu warkop yang ada di Jalan K.H Agussalim, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (13/02) siang.

Komisioner KPU Sinjai, Supratman menjelaskan, sosialisasi dengan konsep cafe demokrasi ini dihadirkan sebagai cara atau model pendekatan KPU kepada masyarakat yang nongkrong di Warkop untuk dapat melibatkan diri pada pesta demokrasi tahun ini.

Sehingga dengan hal tersebut, KPU Sinjai mengharapkan agar dapat partisipasi masyarakat pada hari pencoblosan nanti dapat meningkat.

“Tujuannya untuk melakukan sosialisasi kepada komunitas di Warkop terkait Pemilu. Mudah-mudahan dengan pelaksanaan cafe demokrasi ini, partisipasi masyarakat meningkat untuk ikut melakukan pencoblosan di hari H,” ucapnya.

Dikatakan Supratman, KPU juga sebelumnya telah intens melakukan sosialisasi, khususnya kepada para pemilih pemula di sekolah-sekolah, dan pemilih disabilitas.

Dalam sosialisasi tersebut, KPU memberikan penyuluhan terkait tata cara pencoblosan surat suara di TPS.