KPU Sinjai Akan Batasi Jumlah Pendukung Yang Boleh Masuk Pada Tahapan Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut Kandidat..

Kabarsinjai.com –¬†Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai kembali akan membatasi massa pendukung dan simpatisan calon kandidat pada pelaksanaan tahapan penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di tanggal 12 Februari mendatang.

Menurut Sekretaris KPU Sinjai, Drs. M Haris mengatakan pembatasan tersebut dilakukan sama pada saat pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) kandidat Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tanggal 8-10 Januari lalu.

” Aula kita sempit sehingga kami harus membatasi pendukung dan simpatisan yang akan masuk yakni masing-masing 20 orang setiap pasangan calon,” kata M. Haris saat menghadiri kegiatan Coffee Morning bersama Stakeholder terkait yang digela Polres Sinjai di Lobby Pratisara Wirya. Rabu, (31/01/2018).

Sementara untuk tahapan pencabutan nomor urut pasangan calon, kata Haris akan dilaksanakan sehari setelah penetapan pasangan calon yakni tanggal 13 Februari mendatang yang akan bertempat di Gedung pertemuan Jalan Persatuan Raya Sinjai.

” Hasil rapat internal kami di KPU memutuskan pelaksanaan pencabutan nomor urut dilaksanakan di tempat yang lebih besar karena pertimbangan pasti pendukung dan simpatisan akan menyanyikan iyel-iyel masing-masing. Hari itu kan hari kebahagian mereka semua jadi ancang-ancang kami masing-masing kandidat diperbolehkan memasukkan 50 orang,” jelasnya.

Diketahui saat ini hanya ada tiga pasangan calon yang telah mengikuti proses tahapan Pilkada mulai dari pendaftaran hingga tes kesehatan mereka diantaranya, Takyuddin Masse – Mizar Roem (Takbir), Sabirin Yahya – Andi Mahyanto Massarappi (SAYAMM), dan Andi Seto G Asapa – Andi Kartini Ottong (Sehati).