KPU Sinjai Bekali PPK Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih dan Pelatihan Operator Kecamatan..

Kabarsinjai.com –¬†Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemutakhiran Data Pemilih dan Pelatihan Operator Kecamatan.

Bimtek yang berlangsung selama 2 hari tersebut dari tanggal 9-10 Januari 2018 bertempat di Wisma Hawai Jalan Persatuan Raya Sinjai, yang diikuti para Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Divisi Data serta Operator se – Kab. Sinjai.

Komisioner KPU Sinjai, Divisi Data dan Perencanaan, Muh. Kasim mengatakan bahwa tujuan diadakannya Bimtek ini adalah untuk menyusun rencana aksi ditingkat Kecamatan dalam rangka Coklit Serentak 20 Januari hingga 18 Februari 2018 mendatang. Selain itu juga untuk melatih peserta menjadi fasilitator / trainer untuk membimtek kembali Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Sementara itu Ketua KPU Sinjai, Muhammad Arsal Arifin berharap agar peserta dapat memahami Bimtek ini sesuai regulasi PKPU No. 2 tahun 2017.

” Semoga semua peserta yang mengikuti Bimtek ini memiliki kesamaan pemahaman tentang mekanisme dan tata cara pemutakhiran data pemilih dari basis Tempat Pemungutan Suara (TPS),” harapnya.

Hadir sebagai narasumber Komisioner KPU Sinjai Divisi Data dan Perencanaan, Muh. Kasim didampingi Kasubag Program dan Data, Fatmawati, serta Operator Disalin
Iqbal Dulman. (*)

Editor : A. Mirza.