oleh

KPU Sinjai Teken MoU Dengan Dua Perguruan Tinggi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Melalui Coffe Morning yang berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, lembaga penyelenggara pemilihan umum itu sepakat melakukan kerjasama dengan dua Perguruan Tinggi, yakni Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dengan Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi).

Kerjasama tersebut tertuang dalam penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim bersama Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus dan Rektor UMSi, Dr. Umar Congge.

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim mengatakan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas KPU dalam rangka mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas dan berintegritas di Kabupaten Sinjai.

“Jadi kita memberdayakan dan sumber daya maupun pengetahuan yang ada di Perguruan Tinggi dalam kerangka pembangunan sistem demokrasi melalui pemilu,” katanya usai melakukan penandatanganan MoU. Jumat pagi, (08/01/2021).

BACA JUGA: Dari Lumpur Berganti Jalan Hotmix, Warga Botolempangan Doakan Gubernur dan Bupati Sinjai Lanjutkan Pembangunan 2 Periode

Di tempat yang sama, Rektor IAIM Sinjai Dr. Firdaus, M.Ag. menyambut baik undangan KPU Sinjai sebagai bentuk kerjasama IAIM dengan KPU Sinjai dalam implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada KPU Sinjai, atas undangan ini dalam melibatkan masyarakat kampus dalam menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi KPU Sinjai dalam mewujudkan pemilihan umum dan pemilihan yang berkualitas dan berintegritas di Kabupaten Sinjai,” katanya.

Rektor IAIM Sinjai juga menyebut jika kampus adalah tempatnya para pemilih cerdas. Menurutnya, langkah KPU Sinjai sangat tepat jika melibatkan ribuan mahasiswa aktif di dua Perguruan Tinggi di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Pimpinan DPRD Sinjai Ikut Sambut Kedatangan Gubernur Sulsel di Bumi Panrita Kitta

“Jika ini kita sosialisasikan ke ribuan mahasiswa tentunya menjadi kekuatan dalam kerangka pembangunan sistem demokrasi melalui pemilihan umum,” tambahnya.

Penandatanganan MoU oleh KPU Sinjai bersama kedua Perguruan Tinggi tersebut turut disaksikan Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar, para Forkopimda, dan para tamu undangan lainnya. (Ril/Baso).

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU