Kreatif, Siswa SD Negeri 89 Lappa Sulap Limbah Air Aqua Bekas Jadi Lampion..

Kabarsinjai.com –¬†Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 89 Lappa, Kelurahan Lappa, Kecamatan Siinjai Utara, mengubah kemasan air gelas plastik bekas menjadi kerajinan Lampion yang memiliki nilai jual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salah seorang murid SD Negeri 89 Lappa, Musdalifa, Kamis (01/02/2018) mengatakan produksi kerajinan ini sudah dilakukannya sejak beberapa bulan terakhir.

“Untuk membuat lampion biasanya kita butuh kawat, lilin, obat nyamuk dan AQua gelas. Tujuannya untuk mengurangi limbah sampah yang semakin banyak dikeluhkan warga. Harapan saya semoga hasil karya teman teman SD Negeri 89 bisa bernilai tinggi untuk dijual,” katanya.

Sejak saat itu, kata Musdalofah, setiap kali melihat ada gelas plastik bekas kemasan air minum dirinya langsung memungut untuk dirangkai dan dijadikan lampion .

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri 89 Lappa, Hj. Nuraeni berharap kerajinan yang berhasil dibuat ini mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk dapat dikembangkan lebih luas lagi.

“Harapan kami supaya mendapatkan pendampingan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai supaya usaha yang kami lakukan ini bisa berkembang dengan baik dan juga dikenal oleh masyarakat luas,” harapnya.

Editor : A. Mirza.