oleh

KSM Tingkat Provinsi Sulsel digelar, Ini Harapan Kepala Kemenag Sinjai

KABARSINJAI.COM,- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai H. Abd Hafid Talla menghadiri acara pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) )Tahun 2018 di MtsN 1 Makassar Jalan A.P Pettarani, Rabu (25/7/2018).

KSM tingkat provinsi Sulsel ini dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulsel, Drs H. Iskandar Fellang M.Pd didampingi Dr Hj.Yuspiani M.Pd.

Dalam sambutannya, Iskanfar Fellang mengatakan KSM ini dilaksanakan demi terwujudnya generasi ilmuan yang menguasai iptek dan imtaq sehingga terjadi keseimbagan antara iptek dan imtak secara profesional.

Baca Juga :
Balitbangda Sinjai Bakal Kaji Potensi Kerawanan Bencana, Ini Tujuannya
Penerimaan CPNS Belum Jelas, Kepala BKPSDMA Sinjai Harap Masyarakat Bersabar

“Pikir dengan Zikir Itu harus selaras agar pembangunan kita kedepan anak – anak tidak melenceng ke kiri dan kekanan,” Pungkasnya.

Iskandar menitipkan pesan kepada peserta KSM dapat menjadi benteng pertahanan terhadap peyebaran virus -virus yang dapat merusak bangsa Indonesia.

“Semoga anak-anakku meneladani semangat belajar dan penelitian para tokoh-tokoh sains terdahulu yang memiliki kecerdasan dalam hal ilmu sains dan juga ilmu agama sebagainya yang menghasilkan karya yang diingat sepanjang masa, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sinjai, H. Abd Hafid menuturkan dengan adanya KSM ini diharapkan kualitas dan kuantitas lulusan Madrasah kedepannya bisa memberikan sumbangsih positif.

Ajang KSM ini mempertandingkan 11 cabang lomba yang diikuti oleh siswa tingkat MI, MTs dan MA se Sulawesi Selatan. (Mirza/Fhay)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU