oleh

Kuasai Narkoba, 3 Pria di Sinjai Diringkus Polisi, Berikut Barang Buktinya!

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu diamankan petugas kepolisian resort (Polres) Sinjai. Sebanyak 3 orang pria diamankan aparat yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Hanny Williem Selasa 13 Oktober 2020 kemarin.

Ketiga pria tersebut berinisial LH (26), AR (36) masing-masing warga Sinjai dan AE (45) warga Kabupaten Bone.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan membenarkan penangkapan tiga pria tersebut. Menurut Iwan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat dimana salah Satu Ruko di Jalan Petta Ponggawae Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara, sering terjadi penyalahgunaan narkoba jenis Sabu.

Saat melakukan pemamntauan dan penyelidikan petugas berhasil mengamankan LH di ruko tersebut dengan barang bukti 1 sachet Sabu ukuran kecil yang tersimpan dalam plastik klip / bening dengan berat 0,32 gram.

BACA JUGA: Sekda Letakkan Batu Pertama, Marbot Masjid Agung Sinjai Bersyukur Rumahnya Dibedah

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan LH mengaku jika barang bukti tersebut diperoleh dari AR. Dari tangan AR petugas berhasil mengamankan barang bukti saat diringkus berupa 1 buah bong lengkap dengan pipet dan pirex kaca yang didalamnya berisi Sabu, 1 buah pipet putih bentuk sendok, 2 buah korek api gas, 1 buah plastik bening kosong dan 1 buah sumbu kompor sabu.

Tak berhenti disitu, Satresnarkoba melanjutkan penjajakannya dan berhasil mengamankan AE warga Kabupaten Bone dengan barang bukti 1 unit handphone merk Vivo warna hitam, yang digunakan untuk menghubungi AR sebelum melakukan transaksi jual beli sabu.

“Benar ada tiga pria yang telah diamankan dan kini sudah berada di Mapolres Sinjai guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”, kata Iwan dalam rilisnya, Rabu (14/10/2020)

BACA JUGA: Nurhilda Lantik Dua Ketua TP PKK Kecamatan, ini Pesannya

Kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sinjai, Iwan mengimbau untuk menghindari penyalahgunaan narkotika. Sebab kata dia, pengaruh narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa Indonesia tercinta ini.

“Laporkan segera ke petugas terdekat, bila melihat penyalahgunaan narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para Pelakunya,” Tutup Kapolres Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU