oleh

Kuker 57 Kades Asal Sinjai ke Banyuwangi, Ini Tujuannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tampaknya program Smart Kampung tengah serius digenjot Pemkab Sinjai. Mengapa tidak, saat ini pemkab Sinjai telah mengirim 57 kepala Desa untuk melakukan kunjungan kerja terkait Smart Kampung di Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Mereka dikirim belajar di Kabupaten tersebut untuk belajar penerapan teknologi di beberapa desa di Kabupaten Banyuwangi mulai tanggal 13 – 15 Desember kemarin.

” Kami 57 orang kepala desa yang diutus oleh pemerintah daerah belajar penerapan teknologi internet dalam mendukung penerapan Smart Kampung di Sinjai nantinya,” kata Bendahara Asosiasi Pemerintahan Desa di Sinjai Ambo Tuo, Minggu (16/12/2018).

Baca Juga:
Waduh.. 65 Persen Lakalantas di Sinjai Didominasi Pengendara Anak di Bawah Umur
Sidak TPID, Harga Bawang Merah Merangkak Naik Rp. 3000 Per Kg di Pasar Sentral Sinjai

Penerapan teknologi yang dimaksudkan yakni para aparat desa dan kepala desa belajar penerapan teknologi internet dalam mendorong percepatan pelayanan kepada warga desa.

Selain itu, warga desa nantinya didorong kuasai teknologi untuk mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi warga serta mendorong warga cerdas menggunakan teknologi internet.

Tahun 2019, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa memiliki program Smart Kampung dengan menerapkan teknologi internet dalam mempermudah pelayanan kepada warga dan percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa. (Smb/Clk)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU