oleh

Kukuhkan FOKUS Sinjai, Ini Kata Bupati…

Kabarsinjai.com – Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya meresmikan sekaligus mengukuhkan Forum Komunikasi Tenaga Sukarela (FOKUS) periode 2018-2020, di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (9/1/18).

Forum ini adalah merupakan forum yang mewadahi seluruh tenaga sukarela yang berprofesi sebagai tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan mulai dari tingkat PAUD hingga SLTP/sederajat.

Ketua Umum Forum FOKUS Sinjai, Salam S.Pd menyampaikan bahwa forum ini dibentuk mengingat banyaknya masalah yang dihadapi oleh guru tenaga sukarela yang ada di Sinjai.

“Dengan forum ini akan menjadi wadah silaturahmi dan media untuk memberikan masukan kepada pemerintah terkait kebijakan pemerintah yang menyangkut bidang pendudikan,” katanya.

Sementara itu Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa profesi guru adalah merupakan tugas mulia yang berladang pahala karena seluruh profesi dan karier yang sukses tidak lepas dari campur tangan seorang guru.

“Berbanggalah kalian yang memiliki profesi ini sebagai pilihan pengabdian dan yakinlah pahala dari setiap ilmu yang diajarkan kepada anak didik akan semakin berlipat ganda seiring keberhasilan anak meraih masa depan,” ungkap Bupati dihadapan ribuan tenaga sukarela yang hadir.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai selalu tetap memperhatikan guru non PNS di Sinjai, dimana Pemkab tiap tahun mengusulkan pengangkatan CPNS dimana yang diysulkan sebagian besar guru dan tenaga kesehatan.

Namun kebijakan tersebut ada pada pemerintah pusat yang telah meniadakan penerimaan CPNS beberapa tahun terakhir ini.

“Olehnya itu saya mengajak kepada kita semua untuk berdoa agar formasi penerimaan CPNS tahun 2018 segera dibuka,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Drs. H. Syamsuddin Umar, Kabag Humas Setdakab Sinjai M. Sabir Syur dan Jajaran Lingkup Diknas Sinjai.

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU