oleh

Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Desa Puncak, ini Pesan Wabup Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pengurus Karang Taruna Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, masa bakti 2020-2023 resmi dikukuhkan.

Acara pengukuhan berlangsung di Aula Kantor Desa Puncak, dan dikukuhkan langsung oleh Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Minggu (5/7/2020)

Usai mengukuhkan, Kartini mengungkapkan Karang Taruna sebagai organisasi pemuda memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif.

Dengan demikian, Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai problematika dan permasalahan sosial.

BACA JUGA: Sembuh dari Corona, 1 Warga Tellulimpoe Dipulangkan

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna Desa Puncak yang telah dilantik untuk masa bakti 2020-2023. Saya harap bisa ikut ambil peran dalam proses pembangunan di Sinjai. Sebagai organisasi sosial dapat memperlihatkan jatidiri yang baik dan menjadi contoh bagi masyarakat,” ujarnya.

Kepala Desa Puncak A. Muh. Idris menyampaikan bahwa keberadaan Karang Taruna di desa merupakan wadah bagi pemuda dalam berinovasi serta menjadi partner Pemerintah Desa dalam membangun desa agar lebih maju dan berkembang.

“Kami dari Pemerintah Desa menunggu kreasi dan inovasi dari pemuda Karang Taruna dalam membantu kami dalam mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Gadis Berparas Cantik Spesialis Pencuri HP Diciduk Petugas, Begini Modusnya

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Puncak, Asri mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sinjai yang diwakili Wakil Bupati yang telah hadir dalam pelantikan dan pengukuhan Karang Taruna Desa Puncak.

Selanjutnya Asri meminta dukungan kepada seluruh pihak agar dapat mengemban amanah dalam mengembangkan organisasi dengan mensinergikan antara seluruh komponen pemuda dan masyarakat demi keamajuan desa.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan rapat kerja dalam acara tersebut, Kepala Desa Puncak, A. Muh. Idris, BPD, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai Andi Adri, perwakilan beberapa organisasi pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya. (And)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU