oleh

Kuliah Perdana, FUKIS IAIM Sinjai Hadirkan Pemateri Dari UIN Sunan Ampel Surabaya..

Kabarsinjai.com – Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melaksanakan kuliah perdana semester genap Tahun Akademik 2017/2018.

Kuliah perdana ini dibuka langsung oleh Dekan FUKIS, Suriati S.Ag.M.Sos.I dengan menghadirkan narasumber dari Universitas ternama di Indonesia, yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya Provinsi Jawa Timur, Muh.Zulkarnain Mubhar S.Th.I.,M.Th.I.

Dalam sambutannya, Suriati menyampaikan agar mahasiswa bisa mereview kembali hal- hal yang menjadi tantangan di zaman tekhnologi informasi dan komunikasi, dengan niat dan tujuan awal untuk memutuskan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

” Harapan saya agar mahasiswa bisa mewujudkan visi dan misi fakultas untuk mewujudkan masyarakat yang berkemajuan khususnya Ilmu Ushuluddin atau Ilmu Dakwah,” harapnya.

Sementara itu, Muh.Zulkarnain saat menyampaikan materinya tentang ” Metode Memperoleh pengetahuan ilmiah sebuah tinjauan filosofis ” menyampaikan bahwa penting bagi insan dalam menuntut ilmu dan pengetahuan karena sudah menjadi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari.

” Pengetahuan belum tentu ilmu, sedangkan ilmu sudah pasti pengetahuan,” ungkapnya.

Diketahui kuliah perdana ini diikuti sebanyak 94 mahasiswa FUKIS IAIM Sinjai, bertempat di Kampus IAIM Sinjai. Selasa, (13/02/2018) pagi.

A. MIRZA/HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU