Kuliah Perdana UIAD, Pj Bupati Sinjai Harap Mahasiswa Siap Hadapi Tantangan Global

KABARSINJAI – Kali kedua, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah memberikan kuliah umum kepada mahasiswa.

Jika sebelumnya di Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) kini kepada mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai.

Bertempat di Auditorium H. M. Amir Said UIAD Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Sinjai Utara, Pj Bupati berbagi pengalaman dan motivasi kepada ratusan mahasiswa jurusan pendidikan untuk dapat menjadi pendidik yang handal.

“Tadi kita transfer pengetahuan kepada adik-adik mahasiswa, dan juga berbagi pengalaman sebagai tenaga pendidik, apa yang perlu dipersiapkan sebagai bekal setelah mereka tamat di kampus ini,” tuturnya, Senin (05/02/2024).

Dihadapan ratusan mahasiswa, T.R. berpesan agar mereka mampu menghadapi tantangan global yang semakin kompleks. Sehingga jika nantinya telah selesai menuntaskan pendidikan sarjana di UIAD, para alumni diharapkan mampu beradaptasi dan membawa kemajuan, khususnya di dunia pendidikan.

“Saya berharap kepada mahasiswa yang nantinya mereka akan menjadi alumni UIAD agar ke depan bisa jauh lebih baik dan lebih maju dalam menghadapi tantangan global saat ini,” pintanya.

Sementara, Dekan FTIK UIAD Sinjai Dr. Takdir menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pj Bupati Sinjai yang hadir langsung memberikan motivasi dan pengetahuan kepada mahasiswanya.

Takdir berharap, sinergitas antara UIAD dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai bisa terus terjalin dengan baik demi memajukan kualitas pendidikan di Bumi Panrita Kitta.”

Tentu kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas kedatangan bapak Pj Bupati di kampus ini, mudah-mudahan ke depan karena kami memiliki banyak program yang berorientasi pada pendidikan, dukungan dan support dari pemerintah daerah sangat kami harapkan demi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul di Sinjai ini,” ucapnya.

Usai memberikan materi kuliah, Pj Bupati Sinjai menerima piagam penghargaan dari kampus UIAD Sinjai.

Selain itu, Pj Bupati juga pada kesempatan ini memberikan bantuan sebesar Rp10 juta kepada UIAD Sinjai untuk mendukung program pendidikan yang dilaksanakan di kampus tersebut. (**)