oleh

Kuliah Umum FTIK IAIM Sinjai Bahas Literasi Digital

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kuliah Umum yang diselenggarakan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menandai kelangsungan perkuliahan pada semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Demikian dikatakan Dekan FTIK IAIM Sinjai, Takdir, saat membuka Kuliah Umum yang diselenggarakan secara virtual via aplikasi zoom. Kamis pagi, (04/02/2021).

Kegiatan kali ini mengusung tema “Konstruksi Belajar Berbasis Literasi Digital” dengan menghadirkan narasumber dosen tetap IAIM Sinjai, Umar yang juga kandidat doktor di Universitas Negeri Malang.

Dalam pemaparannya, Umar menjelaskan secara rinci mengenai pentingnya menguasai teknologi dalam keberlangsungan pembelajaran berbasis literasi di era digital saat ini.

BACA JUGA: Lahirkan Wirausaha Muda, KNPI Sinjai Siap Bersinergi dengan Pemkab

“Hampir semua lini kehidupan manusia memerlukan kemampuan literasi, termasuk dalam belajar. Melalui literasi digital harus memecahkan masalah belajar dan pembelajaran,” jelasnya.

Pantauan media, kuliah umum yang diselenggarakan berjalan dengan lancar dengan diikuti sekitar 220 partisipan yang berasal dari kalangan dosen dan mahasiswa lingkup keguruan IAIM Sinjai. (Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU