oleh

Kunjungan ke Posko Covid-19 Perbatasan, Plt Kadinkes Sinjai Pastikan..

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, drg. Farina Irfani bersama jajarannya melakukan kunjungan di posko perbatasan, Jumat malam (5/6/2020)

Hal itu dilakukan dalam rangka memonitoring pelaksanaan posko terpadu percepatan penanganan Covid-19.

Selain itu, untuk memastikan pelaksanaan posko terpadu tetap berjalan, juga untuk memberi motivasi dan perhatian kepada para petugas atau relawan yang saat ini masih terus berjuang dalam menangani Covid-19.

Masing-masing posko yang dikunjungi yakni, Posko Pattongko, Samaturue Kecamatan Tellulimpoe
dan Posko Manipi Kecamatan Sinjai Barat.

Baca Juga

Sembuh dari Corona, ini Pesan Jubir Covid-19 Pemkab Sinjai

Kunjungan ke beberapa posko perbatasan ini dibagi dalam empat tim, khusus untuk di Posko Bonto (Sinjai-Bone) di pimpin langsung oleh drg. Farina Irfani.

“Jadi kami dari jajaran Dinas Kesehatan malam ini melakukan kunjungan di beberapa posko perbatasan untuk memastikan pelaksanaan posko tetap berjalan dengan baik sejalan dengan masih berlakunya juga operasi ketupat bersama dengan Polres,” ungkap drg. Arin sapaanya.

Dalam melakukan monitoring tersebut, dia juga mengimbau kepada petugas piket jaga maupun relawan di setiap posko agar selalu menjaga kesehatan dan bekerja semaksimal mungkin.

“Kami juga memberikan semangat dan motivasi kepada para petugas yang melakukan penjagaan di posko yang sudah bertugas kurang lebih 2 bulan, menjaga kesehatan pribadi dan bekerja sesuai dengan standar yaitu dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan prinsip kehati-hatian,” tandasnya.

Baca Juga

Kejari Sinjai: Ada Sanksi Pidana Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan

drg. Arin menambahkan, hingga saat ini belum ada keputusan dari Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk membubarkan atau meniadakan posko di perbatasan. Olehnya itu, pihaknya menyampaikan kepada petugas yang berjaga untuk tetap semangat dalam melakukan penjagaan.

“Tetap semangat dan selalu berjaga-jaga sesuai dengan protokol kesehatan, sebab pelaksanaan posko akan di evaluasi kembali oleh oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19,” pungkasnya. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU