oleh

Kunjungi Dusun Banoa, Sekkab Sinjai Janjikan Jembatan Penyeberangan

KABARSINJAI.COM – Pemkab Sinjai melalui Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda);Sinjai, Akbar Mukmin melakukan respon cepat, dan pemantauan langsung ke sungai Kambuno Dusun Banua Desa Suka Maju Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai. Selasa(29/05).

Hal tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai setelah mengetahui viralnya video anak Sekolah Dasar 193 Jenna yang menyeberang dengan menggunakan batang pisang ditengah derasnya arus sungai Kambuno, dari kampung bandang menuju Kampung Jenna tempat mereka sekolah.

Sekretaris Daerah Akbar Mukmin mengatakan bahwa ini adalah tanggung jawab secara moril bagi saya selaku pemerintah Daerah, dan harus ada penyeberangan berupa jembatan yang harus dibangun.

“Alhamdulillah saya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah Propinsi melalui Asisten satu Andi Heri Iskandar, beliau memerintahkan untuk dilakukan pendataan, dan dibuatkan permintaan bantuan kepada pemerintah pusat melalui anggaran APBN.Insha Allah kita akan anggarkan di 2019, dan ini adalah hal yang wajib”. Jelasnya.

Tadi kita sudah ukur, dan diperkirakan panjang jembatan 30 Meter, dengan lebar 5 Meter, Tinggi Jembatan 4 M. Kemudian ini harus ditalut kiri kanan agar tidak terjadi lonsor.

Nampak hadir dilokasi diantaranya Sekretaris Daerah, Kabag Humas Sabir Syur, Danramil Sinjai Selatan, beberapa anggota TNI dari Dandim Sinjai, Kepala Desa Suka Maju, dan beberapa awak media yang melakukan peliputan. (Usman)

Editor  / Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU