oleh

Kunjungi Hutan Mangrove Tongke-Tongke, Ini Kata Pj Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM – Penjabat Bupati Sinjai, Drs. H. Jufri Rahman, Sabtu (25/08) meluangkan waktunya mengunjungi Hutan Mangrove Tongke-tongke.

Dalam kunjungannya ke tempat wisata hutan mangrove yang terletak di Kecamatan Sinjai Timur itu, Jufri tak sendirian tapi didampingi istrinya, Melany Simon.

Usai berkeliling, ia menyampaikan rasa takjub dengan potensi wisata Hutan Mangrove yang luar biasa untuk dikembangkan.

“Hal ini harus dikembangkan dengan Prinsip 3A, (Aksesibilitas yaitu layanan infrastruktur akses yang mudah dijangkau oleh masyarakat, Attraction yaitu daya tarik, Amenities yaitu perlengkapan penunjang seperti toilet dan fasilitas lainnya)”, tersngnya.

Ia juga berharap kepada Kadis Pendidikan untuk mengajak anak-anak sekolah untuk datang ke Hutan Mangrove Tongke-Tongke agar mereka bisa paham tentang hutan mangrove ini, mengerti tujuannya, dan sejarahnya adanya hutan mangrove tongke-tongke. Jangan sampai wisatawan dari luar yang menceritakan potensi wisata kita, sehingga kita perlu mengedukasi anak-anak untuk mengetahui potensi wisata kita di Sinjai”. Harapnya.

Turut mendampingi Pj.Bupati, Kajari Sinjai Noer Adi, Dandim 1424 Sinjai Oo Sahrojat, Kapolres Sinjai Ardiansyah, beberapa Pimpinan OPD, Kabag Humas Setdakab Sinjai Sabir Syur dan Camat Sinjai Timur Tamsil Binawang.

Ditempat tersebut Pj. Bupati juga menyempatkan berdiskusi dengan perintis Hutan Mangrove Tongke-Tongke H.Taiyeb, dan pemilik Kafe terapung yang ada di lokasi Hutan Mangrove tersebut. (*)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU