Kunjungi RSUD Sinjai, Jokowi Cek Bantuan Kemenkes

KABARSINJAI – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai, Kamis (05/07/2024) sore.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di negara Republik Indonesia ini turut didampingi, Ibu Negara, Iriana Jokowi

Selain itu, juga terlihat sejumlah menteri diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI (PUPR) M. Basuki Hadimuldjono, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman dan Pj Gubernur Sulsel Prof. Zudan Arif Fakhrulloh.

Saat tiba di Kabupaten Sinjai, Jokowi bersama rombongan langsung mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Dirumah sakit yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman, jokowi disambut ratusan masyarakat, termasuk Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, Forkopimda, Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dan Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anis.

Usai disambut gembira masyarakat, Jokowi langsung mengunjungi sejumlah ruangan di rumah sakit sekaligus mengecek bantuan yang telah diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Jokowi panggilan akrab Presiden RI mengatakan, kunjungannya di Sinjai khususnya di RSUD dalam rangka mengecek bantuan yang telah diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan.

“Saya juga mengecek kiriman dari kementerian (kemenkes-red) yang sudah masuk seperti CT-Scan dan X-Ray modern” ungkapnya

Lebih lanjut Jokowi menjelaskan, untuk bantuan lain seperti Cathlab atau alat pengukur pembuluh darah, nomogram, dan beberapa alat medis lainnya rencananya akan dikirimkan kembali ke Sinjai tahun ini bahkan tahun depan.

“Yang nantinya menyusul cathlab, nomogram, dan alat medis lainnya akan dikirim ke sinjai tahun ini, tahun depan”Jelasnya.

Sebelumnya, kunjungan kerja Jokowi bersama rombongan di Sulawesi Selatan diawali di Kabupaten Bone, kemudian dilanjutkan di Sinjai. (**)

Komentar