oleh

Kunjungi RTK Bahari, Bupati – Ini Bentuk Perhatian Pemda Dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan ke Masyarakat

Kabarsinjai.com – Setelah Rumah Tunggu Kelahiran (RTK) Bahari dinyatakan masuk Top 40 inovasi pelayanan publik oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB-RI), Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, menyempatkan diri mengunjungi RTK Bahari yang beralamat di kelurahan Lappa Sinjai Utara, yang di sambut hangat oleh dr. Suryanto Asapa, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai. Senin, (22/08).

Dalam kujungannya Bupati menyempatkan diri untuk memeriksa fasilitas yang ada di RTK Bahari dan memberikan apresiasi dengan capaian tersebut.

“Ini adalah bentuk perhatian pemerintah melalui terobosan Dinas Kesehatan yang patut diberikan penghargaan, karena memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan”, ungkap Bupati.

Foto: Bupati Sinjai bersama Kadis Kesehatan saat berbincang-bincang di RTK Bahari. Senin, (21/08).

Atas capaian ini, maka RTK Bahari diberi penghargaan oleh Kemenpan RI yang akan diserahkan langsung oleh Presiden RI, H. Joko Widodo pada acara pembukaan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental pada hari Jum’at (25/08) pekan ini di Surakarta.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Suryanto Asapa mengatakan, bahwa RTK Bahari didirikan agar dapat mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi ibu hamil, bersalin, nifas, dan bayi yang baru lahir sehingga jumlah persalinan di fasyankes meningkat serta menurunkan kasus komplikasi pada ibu hamil, bersalin dan nifas serta bayi yang baru lahir khususnya warga dari di Pulau IX (Sembilan).

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU