oleh

Kunjungi SMP Negeri 4 Sinjai Barat, Polisi Ini Himbau Siswa Jaga Literasi

KABARSINJAI.COM – Polisi sebagai pengayom masyarakat adalah kata yang memang pantas selalu didengungkan diseluruh nusantara.

Pasalnya, selain menjaga ketertiban, keamanan serta ancaman dari dalam negeri, polisi juga mempunyai peran yang tak kalah penting dalam membangun dan mencerdaskan anak bangsa.

Seperti yang dilakukan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Terasa dan Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat, Brigpol Ilham Nur, yang terjun langsung di SMP Negeri 4 Sinjai Barat untuk memberikan himbauan pentingnya menjaga Literasi (Baca Buku) kepada puluhan Siswa kelas VII (7) dan VIII (8).

” Karena membaca buku membuka wawasan baru untuk lebih mengenal Dunia,” kata Brigpol Ilham Nur yang juga pencetus Pustaka Bergerak Bhabinkamtibmas di Kabupaten Sinjai, Jum’at (4/5/2018).

Di kesempatan itu, Brigpol Ilham Nur juga tak lupa menyampaikan himbauan kamtibmas tentang bahaya dan dampak Narkoba, sosialisasi Undang – undang (UU) lalulintas jalan raya, bijak dama bermedia sosial, serta memberikan materi adalam rangka menanamkan jiwa Patriotisme dan cinta tanah air kepada siswa.

Kedatangan Brigpol Ilham Nur sendiri disambut dan direspon positif pihak sekolah. Salah satu tenaga pendidik (Guru) SMP Negeri 4 Sinjai Barat mengaku mengapresiasi dan besyukur, Bhabinkamtibmas aktif dalam memberikan himbauan.

” Terima kasih, dan ini sangat membantu, apalagi kedatangan beliau (Ilham Nur-Red) juga membawa beberapa buku bahan bacaan buat siswa dan guru,” pungkasnya. (A. Mirza)

Editor : Irawan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU