oleh

Kunker, Bupati ASA Beri Bocoran Pembangunan di Sinjai Barat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, –Kunjungan kerja (Kunker) Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) selama bulan suci Ramadan diakhiri di Kecamatan Sinjai Barat, Selasa malam (4/5/2021)

Kunker ini dalam rangka menyerahkan bantuan dana hibah ke masjid Ar-Rasyidin di desa Arabika.

Dalam kesempatan itu pula, Bupati ASA membeberkan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2021. Total alokasi anggaran yang digelontorkan cukup besar yakni Rp25 Miliar lebih.

Menurut Bupati ASA, anggaran yang digelontorkan di kecamatan Sinjai Barat sebesar itu tidak lain sebagai wujud pemerataan pembangunan di Kabupaten Sinjai.

BACA JUGA: Dua Masjid di Sinjai Borong ‘Keciprat’ Bantuan Keagamaan Pemkab

Dihadapan jemaah tarawih, Bupati ASA menuturkan pembangunan tersebut diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur jalan ruas Gunung Perak-Balakia, perbaikan empat jaringan irigasi seperti Daerah Irigasi (DI) Buke I Gunung Perak, DI Bungasatta Desa Barania, DI Kampala Desa Turungan Baji serta DI Tambariang Desa Turungan Baji.

Aokasi aggaran tersebut, kata Bupati ASA juga menyentuh perbaikan sarana dan prasarana pendidikan atau sekolah, rehab Puskesmas serta di bidang pertanian yaitu pengembangan komoditi kopi. Termasuk alat mesin pertanian (Alsintan) dan pembangunan sanitasi dan Sapri tank di Desa Bonto Salama.

“Untuk keseluruhan anggaran tahun ini di Sinjai Barat baik infrastuktur, pertanian hingga pendidikan sebesar kurang lebih Rp25 miliar”, ucap Bupati ASA.

Bupati ASA meminta kerjasama dan dukungan masyarakat, khususnya di Kecamatan Sinjai Barat agar visi misi yang telah tertuang dalam Rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dapat dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA: Diskopnaker Sinjai Buka Posko Pengaduan THR Untuk Pekerja

Pesan lainnya, agar segala pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Sinjai dapat dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Mudah-mudahan semua pembangunan yang kita laksanakan ini bisa betul-betul dijaga, dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat dengan waktu yang cukup panjang dan lama”, harap Bupati ASA. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU