oleh

Kunker di ‘Kampung Galung’ Sinjai Barat, ini Janji Menparekraf Sandiaga Uno

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kekaguman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Uno terhadap objek wisata Kampung Galung, membawa sinyal positif dalam pengembangan desa wisata di Kabupaten Sinjai.

Menurutnya, hadirnya objek wisata Kampung Galung di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat ini dianggap sebagai simbol kebangkitan ekonomi di Indonesia.

Dalam kunjungan kerjanya (kunker) di Kabupaten Sinjai, Sandiaga menilai bahwa desa wisata perlu mendapatkan kunjungan untuk membangkitkan ekonominya.

“Desa wisata ini perlu kunjungan supaya meningkatkan ekonominya dan membuka lapangan kerja. Itu mungkin yang akan kita bantu ke depan,” ungkap Sandi didampingi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam sesi wawancaranya bersama awak media. Sabtu, (19/6/2021)

BACA JUGA: Di Hadapan Sandiaga Uno, Bupati ASA Pastikan 11 Desa Wisata Sinjai Siap Bersaing di ADWI 2021

Olehnya itu, pihaknya berjanji akan memberikan perhatian penuh khususnya dalam mengembangkan objek wisata Kampung Galung sebagai kawasan desa wisata yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Kita akan memetakan jenis bantuan apa yang dibutuhkan di obyek wisata yang dikelola Pemdes Barania, Kecamatan Sinjai Barat sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan membuka lapangan kerja,” imbuhnya.

Atas perhatian yang diberikan Menparekraf tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan ucapan terima kasih terhadap pengembangan destinasi pariwisata di Sinjai khususnya di Kampung Galung.

BACA JUGA: IWO Sumut Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Penembakan Jurnalis

“Kehadiran beliau tentu membawa angin segar bagi Sinjai, semoga 11 desa wisata di Sinjai yang telah dicanangkan pak menteri bisa menjadi destinasi pariwisata nasional yang banyak dikunjungi wisatawan dari luar terutama di Kampung Galung bak serpian surga kata pak Menteri”, Harapnya.

Sebelumnya, Menparekraf memastikan 11 Desa wisata yang baru saja dicanangkan ini akan mendapat perhatian sehingga bisa masuk ke level Nasional. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU