oleh

Kunker di Sinjai, Diskominfo Bantaeng Puji Pengelolaan Radio Suara Bersatu

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jajaran Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Sinjai, tepatnya di Kantor Diskominfo dan Persandian Sinjai, Kamis (26/8/2021) siang.

Rombongan yang dipimpin Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Bantaeng, H. Subhan, itu disambut hangat oleh Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan di Ruang Kerjanya.

H. Subhan mengatakan bahwa, kunjungan segaligus silaturahmi tersebut dalam rangka bertukar pikiran demi memaksimalkan kinerja. Termasuk akan mengadopsi beberapa hal yang diterapkan Diskominfo Sinjai yang dianggap baik untuk kemajuan daerah.

“Ada beberapa inovasi yang dilakukan Diskominfo Sinjai dan ternyata di Sinjai sudah melakukan pengelolaan smart city dimana beberapa titik sudah terkoneksi dengan alat pemantau atau biasa disebut dengan CCTV yang sentralnya berada di kantor Diskominfo,” ujarnya.

BACA JUGA: Cicu Takjub Keindahan Hutan Mangrove Tongke-Tongke

Selain itu, Subhan juga memuji program smart kampung yang saat ini tengah dikembangkan oleh Pemkab Sinjai melalui Dinas Kominfo dan Persandian. Pasalnya program tersebut akan terkoneksi dengan beberapa desa bahkan sampai di Pulau.

Tak hanya itu, Subhan yang didampingi Kepala Bidang Humas Kominfo Bantaeng, Andi Sukmawati serta beberapa stafnya yang menyambangi studio UPTD Radio Suara Bersatu FM dan Sinjai TV memberi apresiasi terhadap pengelolaan media milik Pemkab Sinjai itu.

“Kemudian pengelolaan radio di Kabupaten Sinjai ini sangat luar biasa. Olehnya itu kami juga sangat tertarik. Di Bantaeng kami terkendala terkait persoalan izin dan perda yang kemarin kami belum miliki, tapi alhamdulillah saat ini perdanya sudah ada,” katanya.

Itulah sebabnya, kata Subhan, pihaknya melakukan kunjungan di Kabupaten Sinjai untuk studi tiru.

BACA JUGA: Sejumlah Persoalan Jadi Pembahasan Komisi B DPRD Sulsel dan Pemkab Sinjai

“Jadi acuan kami, ingin melihat kondisi infrastruktur pengelolaan radio di Kabupaten Sinjai dengan apa yang harus saya siapkan di Kabupaten Bantaeng nantinya,” beber Subhan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan menyambut baik kunjungan Dinas Kominfo Bantaeng di Kabupaten Sinjai.

“Kami tentu menyambut baik. Artinya kita di Kominfo Sinjai ini bisa menjadi lokasi studi tiru untuk belajar bagaimana pengelolaan radio, TV dan pelaksanaan aplikasi dan informatika,” ujarnya.

Usai melakukan kunjungan, rombongan Kominfo Bantaeng juga menyambangi wisata andalan Hutan Mangrove Tongke-tongke di Kecamatan Sinjai Timur. (Adv)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU