oleh

Kuota Diklat Kepelautan Gratis di Sinjai Masih Kekurangan 140 Orang

KABARSINJAI.COM, – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sinjai kembali mengajak masyarakat Kabupaten Sinjai untuk bergabung dalam program Kepelautan gratis. Hal ini dilakukan Dishub Sinjai yang masih kekurangan kuota yakni 140 orang.

Menurut Sekretaris Dishub Sinjai, A. Muh. Idnan yang ditemui Kabarsinjai.com, dari formasi kuota yang telah diterima Kabupaten Sinjai sebanyak 400 orang, saat ini yang terealisasi hingga bulan Juli masih menyisakan 140 orang untuk dua lembaga kepelatihan diantaranya Balai Pendidikan Dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Barombong dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar.

Baca Juga : Dishub Sinjai Bakal Kirim 30 Peserta Diklat Gelombang 2 ke BP2IP Barombong Makassar

“Dari jumlah kuota 400 orang di tahun 2018 hingga saat ini kami masih kekurangan 140 orang lagi,” pungkas Idnan, Senin (9/7/2018).

Olehnya itu, Idnan berharap dukungan masyarakat Kabupaten Sinjai yang memenuhi syarat agar dapat ikut dalam Diklat kepelautan ini karena sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menjadi pelaut.

Baca Juga : Pagi Ini, Dishub Sinjai Berangkatkan 41 Peserta Diklat Kepelautan Gratis

“Tenaga kepelautan bagi adek-adek kita di Sinjai sangat besar peluangnya dengan adanya Diklat ini karena sertifikat yang diperoleh saat dinyatakan lulus kemudian dapat dipakai untuk mencari pekerjaan sebagai pelaut,” terangnya.

Diketahui program kepelautan gratis bentuk kerjasama Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Perhubungan Laut dengan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai merupakan Program nawacita Presiden Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan SDM kepelautan di wilayah pesisir khususnya di Sinjai. (Mirza)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU