oleh

Kwarcab Pramuka Sinjai Gelar Perkemahan, Ini Kata Ketuanya

KABARSINJAI.COM, – Kemah Pramuka dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-57 tahun 2018 resmi dibuka Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sinjai, Drs. Akmal MS di Stadion Mini H. A. Bintang Sinjai, Kamis (9/8/2018).

Dalam arahannya, Akmal mengungkapkan peran Pramuka harus lebih ditingkatkan, selain menciptakan karakter generasi muda yang disiplin juga menumbuhkan semangat baru dalam jiwa muda yang punya keteguhan dan tanggung jawab.

Baca Juga :
Cicipi Kopi Jantan Sinjai, Pj Gubernur Sulsel: Rasa Kopinya Nendang dan Mantap
Waspada, Penelepon Gelap Catut Nama Kadis TPHP Sinjai Makan Korban Belasan Juta Rupiah

Hal tersebut dapat tercapai, lanjut Akmal, dengan melakukan berbagai kegiatan pembinaan yang mengacu pada Dasa Dharma Pramuka sebagai penunjang peningkatan SDM penerus Pramuka di masa yang akan datang.

“Di era globalisasi sekarang ini banyak yang harus dihadapi, disinilah kita tempa adik-adik kita, bagaimana pembina dan pelatih bisa memberikan pembinaan untuk menjaga kebersamaan, kekompakan sebagai acuan dalam menjaga NKRI,” pungkasnya.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 12 Agustus 2018 mendatang yang diikuti oleh ratusan pelajar dari 46 Sekolah se Kecamatan Sinjai Utara, mulai tingkat SD hingga SMA/sederajat. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU