oleh

Kwarcab Sinjai Berangkatkan 20 Pembina dan Pelatih di KPN 2018, Jawa Timur

KABARSINJAI.COM – Sebanyak 20 pembina dan pelatih Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sinjai bakal mengikuti Karang Pamitran Nasional 2018 yang akan diselenggarakan di Desa Lebak Harjo, Malang, Jawa Timur, 14 Agustus 2018 mendatang.

Menurut, Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai, DRS. Akmal Muin MS, pembina dan pelatih yang dikirim untuk mengikuti Pamitran Nasional 2018 ini merupakan utusan dari Sembilan Kecamatan.

Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan SDM pembina dan pelatih dalam rangka memantapkan program Pramuka dimasa yang akan datang.

Baca juga ;
Kwarcab Pramuka Sinjai Gelar Perkemahan, Ini Kata Ketuanya
Tudingan Perintahkan Guru Melarang Muridnya di Vaksin MR , Ini Tanggapan Kadis Pendidikan Sinjai

“Alhamdulillah, berkat dukungan Pemkab Sinjai kita akan berangkatkan 20 pembina ke Malang Jawa Timur untuk mengikuti Pamitran Nasional 2018,” ujar Akmal yang ditemui usai membuka Perkemahan Pramuka tingkat Kecamatan Sinjai Utara di Stadion Mini H. A. Bintang Sinjai, Kamis (9/8/2018).

Akmal menambahkan, 20 pembina dan pelatih tersebut akan dilepas bersama perwakilan Kabupaten/Kota lainnya oleh Kwarda Provinsi Sulsel pada tanggal 12 Agustus 2018 mendatang.

Baca juga ;
Sinjai Unjuk Keberagaman Budaya di Selebes Culture Karnaval 2018

“Mudah-mudahan setelah kembali nanti, peserta Pamitran Nasional yang kita kirim ini dapat menjadi panutan dalam membina dan melatih adik-adik pramuka di Sinjai,” harapnya.

Pamitran Nasional 2018 sendiri bakal berlangsung mulai tanggal 14 – 19 Agustus 2018. (Mirza)

Editor / Riswan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU