Laga Persahabatan, Tim KONI Sinjai Bungkam KONI Palopo 3-2

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Study Komperatife KONI dan Dispora Kota Palopo tidak sampai berbagi wawasan keolahragaan dengan KONI Sinjai, tapi kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk adu ketangkasan melalui pertandingan sepak bola.

Laga persahabatan ini berlangsung di Stadion H Andi Bintang, Kamis (01/08/2019) sore. KONI Sinjai dipimpin sang kapten Suhardiman, sedangkan tim KONI Palopo dimotori oleh Hairul Salim ini dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 3-2.

Dibabak pertama, tuan rumah mendapatkan hadiah pinalti akibat pemain sang tamu (KONI Palopo Red) hans ball, namun sayang tembakan titik putih yang di eksekusi H. Jusman pemain bernomor punggung 7 ini gagal membobol gawang KONI Palopo karena sepakannya berhasil dihadang dengan baik oleh kiper lawan.

Tidak berselang lama, gol yang dinanti tim tuan rumah pun berhasil dicetak Alamsyah nomor punggung 13 di menit-menit akhir babak pertama. Hingga turun minum, skor tidak berubah untuk kemenangan sementara tim tuan rumah 1-0.

Baca Juga: Rombongan, KONI Palopo Belajar Soal Pengembangan Wawasan Keolahragaan di Sinjai

Memasuki paruh kedua, kedua tim mulai melakukan rotasi pemain. Tim KONI Palopo meningkatkan serangan dengan mengurung pemain KONI Sinjai, Alhasil Sekrertaris Umum KONI Palopo Emsam Ridwan pemegang nomor punggung 11 berhasil menyamakan skor 1-1 dengan membobol gawang KONI Sinjai yang dijaga Abd Rahman.

Tempo permainan semakin tinggi dibabak kedua. Tidak ingin kalah dikandang, Tim KONI Sinjai meningkatkan serangan. Hasilnya KONI Sinjai kembali membuahkan hasil dua gol disarangkan ke gawang KONI Palopo.

Kedua gol itu diboyong oleh Syahrul Paesa nomor punggung 3, dan Yudistiawan nomor punggung 15. Selisih dua gol di depan mata, tapi skor itu tidak bisa bertahan lama sebab gol kedua KONI Palopo dicetak Asriadi nomor punggung 22 dipenghujung babak kedua.

Hingga pluit wasit Ismail Darwis dibunyikan, laga eksebisi dengan durasi 2×30 menit ini akhirnya dimenangkan tim KONI Sinjai.

Ketua KONI Palopo Hairul Salim mengaku, puas dengan hasil pertandingan tersebut. “Alhamdulillah pertandingan sore hari ini kami cukup puas. Jadi ini juga silaturahmi KONI Palopo dan KONI Sinjai melalui lapangan hijau,” ujarnya.

Ellung sapaan akrab Hairul Salim juga mengaku menunggu lawatan KONI Sinjai di Kota Madya Palopo untuk bertanding di lapangan Hijau.

Sementara Ketua KONI Sinjai Suhardiman, berharap silaturahmi seperti ini terus terjalin dengan baik. (Adi)

Editor/Bahar