oleh

Lagi-lagi Sosialisasi Balon Perorangan KPU Sinjai Sepi Peminat..

Kabarsinjai.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai kembali menggelar Sosialisasi Tata cara pencalonan bakal calon (balon) perseorangan dan pengunaan aplikasi sistem informasi pencalonan (SILON) pada pemilihan Bupati Sinjai dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018. Kamis, (02/11).

Namun kegiatan yang dihadiri Ketua KPU Sinjai Muh. Arsal Arifin, Komisioner Nurhikmah, Muh.Naim, Kasim di Aula KPU Sinjai hanya dihadiri oleh Media dan Staf tanpa satu pun kehadiran balon perseorangan.

Ketua KPU Sinjai, Muh. Arsal Arifin mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi terkait aplikasi bagi yang akan mengikuti jalur perseorangan dan bagi kandidat yang ingin maju di jalur perseorangan agar mengirimkan operatornya.

“Kami berikan sosialisasi kegiatan aplikasi tersebut karna ini sudah terintegrasi dengan beberapa regulasi jadi untuk aplikasi ini sangat membantu terutama bagi calon namun sampai sampai jam ini belum ada yang hadir”Katanya.

Saat ditanya jika sudah 2 kali kegiatan tentang calon perseorangan oleh KPU namun tidak ada yang hadir ini menandakan tidak adanya yang berminat maju Pilkada mendatang, Arsal menolak menangapi terlalu jauh.

“Sampai hari ini kita belum membuka pendaftaran untuk calon, jadi saya belum bisa menyimpulkan itu sampai tahapan untuk jalur perseorangan itu berakhir. Ketidakhadiran mereka tidak mempengaruhi karna ini bukan salah satu syarat untuk maju di perseorangan,” terangnya.

Saat ini sejumlah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai pada pilkada 2018 dari jalur partai sudah bermunculan, sebut misalnya pasangan TAKBIR (Takhyuddin Mizar), SEHATI (Andi Seto Kartini), SAYAMM (Sabirin Mahyanto), Andi Fajar, Jamaluddin.

Sementara untuk calon independen beberapa waktu lalu yang ramai diisukan akan maju dan sudah mengumpulkan KTP adalah Andi Saktiawan yang merupakan konsultan, namun kini redup. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook