oleh

Lagi, Polisi Sita Puluhan Liter ‘Ballo’ Siap Edar di Perumahan Lappa Mas

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilakukan pihak kepolisian resor (Polres) Sinjai berlanjut, Senin 27 Desember 2021.

Alhasil, petugas Satuan Reskrim Polres Sinjai, kembali mengamankan puluhan liter minuman keras (miras) tradisional jenis ‘Ballo’.

Puluhan liter Ballo’ itu diamankan di dua tempat berbeda, diantaranya di BTN Lappa Mas 1 Kelurahan Lappa, kecamatan Sinjai Utara dan di Mangottong, Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur.

“Di Lappa Mas petugas kami berhasil mengamankan miras jenis Ballo’ sebanyak 50 Liter yang siap diedarkan di Kota Sinjai dan di Mangottong 20 liter,” ungkap Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, Selasa (28/12/2021)

Baca juga: Belum Memenuhi Target, Bupati ASA Instruksikan Percepatan Vaksinasi 3 Kecamatan

Iwan kembali menegaskan operasi penyakit masyarakat (pekat) mulai dari satuan Polres maupun Polsek jajaran akan terus dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Apalagi jelang malam pergantian tahun yang tinggal beberapa hari lagi. “Ini untuk menciptakan situasi kondusif menjelang malam pergantian tahun baru guna meminimalisir tindak kejahatan, dimana perbuatan tindak pidana yang terjadi berawal dari minuman keras yang dikonsumsi oleh pelaku,” jelasnya.

Baca juga: Baruga Pertemuan Kantor Desa Bonto Salama Terbakar, ini Penyebabnya

Sebelumnya, petugas Polres Sinjai mengamankan puluhan liter Ballo’ di daerah Bongki Lengkese, Kecamatan Sinjai Timur.

Dalam operasi tersebut, petugas memberhentikan pengendara yang diduga membawa miras tersebut. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU