oleh

Lahirkan Wirausaha Muda, KNPI Sinjai Siap Bersinergi dengan Pemkab

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dialog ekonomi yang diselenggarakan HIMAPRODI Ekos Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menghadirkan empat narasumber/pembicara.

Salah satunya adalah Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai periode 2020-2023, Syahrul Paesa.

Dalam dialog tersebut yang berlangsung di Warkop 212, Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, Syahrul mengaku akan menjalin mitra dan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di sektor peningkatan perekonomian.

“Kita punya Bidang Perdagangan, Koperasi dan UMKM di DPD KNPI yang akan melakukan program sejalan dengan visi misi Bupati Sinjai dalam melahirkan ratusan wirausaha-wirausaha muda di Kabupaten Sinjai tiap tahunnya,” ungkapnya. Rabu, (03/02/2021).

BACA JUGA: Dilepas Bupati ASA, Kolaborasi Pemuda Tiga Kecamatan ‘TEBAR’ Berangkat ke Sulbar

Syahrul Paesa yang juga selaku Camat Pulau Sembilan mengaku akan memaksimalkan potensi pemuda Sinjai dalam bidang ekonomi, mulai dari tingkat desa hingga Kecamatan.

“Hal ini tentu akan kami koordinasikan dengan pelaku UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Sinjai dengan mengembangkan potensi lokal yang dimiliki untuk dikembangkan menjadi ekonomi kreatif,” tambahnya.

Selain Syahrul, narasumber lainnya yang turut dalam dialog ini adalah Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang hadir melalui sambungan virtual, akademisi IAIM Sinjai Syarigawir, dan salah satu pelaku UMKM, Asmar Anugrah.

Dialog berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh sejumlah dosen dan mahasiswa dari berbagai organisasi yang ada di Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Sinjai. (Adv)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU