Laju Inflasi Stabil, Pj Bupati Sinjai Gencar Lakukan Pengendalian

KABARSINJAI – Tingkat inflasi daerah Kabupaten Sinjai terus terkendali. Hingga pekan ketiga bulan Januari tahun 2024, laju inflasi tercatat diangka 2,84 persen. Posisi tersebut terbilang aman untuk tingkat inflasi Kabupaten Sinjai.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi dengan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian secara virtual yang diikuti seluruh daerah, Senin (22/1).

“Alhamdulillah posisi terakhir kita masih di bawah dan masih aman diangka 2,84. Jadi daerah kita aman dari inflasi,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah usai mengikuti Rakor tersebut di Ruang Command Center Sinjai.

Menurut T.R sapaan akrabnya, berbagai upaya dan langkah strategis saat ini memang gencar dilakukan bersama jajarannya dalam pengendalian inflasi, mulai dari gerakan tanam cabai yang menjadi komoditi penyumbang inflasi tertinggi, hingga pelaksanaan pasar murah.

“Kita memang ditekankan untuk aktif mengambil langkah dalam pengendalian inflasi di daerah masing-masing, apalagi menyambut bulan puasa,” katanya.

Kini pihaknya pun tengah merumuskan langkah-langkah strategis lainnya dalam pengendalian inflasi yang telah menjadi salah satu program prioritasnya.

“Kita saat ini terus melakukan intervensi-intervensi sebelum bulan Maret menjelang Ramadan, meski kita tahu pasti akan ada kenaikan tapi kita sudah bisa mengantisipasi itu,” jelasnya. (AC)