oleh

Laka Tunggal di Poros Sinjai-Bulukumba, Minibus Nyaris Terjun ke Jurang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kecelakaan lalulintas tunggal (Laka tunggal) terjadi di poros Sinjai-Bulukumba atau tepatnya di Batuboddong, Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu (8/7/2020)

Laka tunggal ini dialami minibus Toyota Avansa dengan nomor Polisi DD 1502 MD. Minibus tersebut dikendarai Jusman asal Kota Palopo mengangkut seorang penumpang dan cabai.

Beruntung, sang Supir dan penumpang selamat. Minibus tidak terjun ke jurang sedalam kurang lebih 50 meter karena sempat menabrak pohon.

Informasi yang dihimpun, minibus yang dikendarai Jusman bergerak dari arah selatan atau dari Kabupaten Jeneponto dengan tujuan Kota Palopo.

BACA JUGA:
–  Pulang Kampung Demi Desa Songing, Abd Wahab Mantapkan Diri Maju Cakades

Di duga laka tunggal tersebut diakibatkan karena rem blong ditambah jalan licin pasca diguyur hujan beberapa hari terakhir.

”Saat di penurunan, rem mobil kami tidak berfungsi dengan baik dalam keadaan jalan licin sehingga menabrak dan melewati pembatas jalan,” kata Erwin penumpang minibus tersebut seperti dilansir dari Suarajelata.com

Kini pihak Satlantas Polres Sinjai telah berada di Lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Sedang Jusman telah di evakuasi ke RSUD Bulukumba. Jusman tidak sadarkan diri dan mengalami keretakan tulang pada bagian rahang.

Sementara kondisi minibus rusak parah pada bagian depan mulai dari kaca depan, kap penutup mesin dan ringsek pada bagian sebelah kiri depan.

Sekedar diketahui lokasi laka tunggal tersebut adalah jalan menikung dan menurun. Lokasi itu sering terjadi lakalantas. (Redaksi)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU