oleh

Langkah Timnas U-22 Terhenti di Semi Final Sea Games 2017, Setelah ditekuk Tim Tuan Rumah

SINJAI, KabarSinjai.com – Timnas Indonesia harus menghentikan perjalanan mereka di babak semifinal SEA Games 2017 setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Malaysia di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) malam.

Timnas Indonesia berani meladeni permainan terbuka yang dilakukan oleh Malaysia. Pada babak pertama, baik Timnas Indonesia maupun Malaysia sama-sama memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol.

Setelah mengakhiri babak pertama tanpa gol, Timnas Indonesia maupun Malaysia tak menurunkan tempo permainan di babak kedua.

Sementara Timnas Indonesia kehilangan Septian David Maulana yang tak bisa melanjutkan laga karena cedera. Namun Timnas Indonesia tak lantas memilih bertahan melainkan menurunkan Saddil Ramdani yang juga bertipe menyerang.

Dibabak kedua lagi-lagi Luis Milla memutuskan untuk memasukkan Osvaldo Haay untuk menggantikan Ezra Walian. Meski tanpa striker murni, Milla berharap kecepatan pemain-pemain sayapnya bisa menyulitkan lini pertahanan Malaysia, dan saat tengah berusaha mencari gol, Timnas Indonesia malah kebobolan di menit ke-87. Thanabalan mampu menggetarkan gawang Satria Tama lewat sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok.

Timnas Indonesia berusaha memanfaatkan lima menit tambahan waktu yang diberikan wasit, namun Malaysia berhasil menjaga gawang mereka dari kebobolan.

Di detik-detik akhir, Osvaldo Haay dijatuhkan di kotak penalti namun wasit menganggap hal itu bukan sebagai sebuah pelanggaran. Timnas Indonesia pun tersingkir di babak semifinal dengan kekalahan 0-1.

Susunan Pemain:

Malaysia XI: Haziq, Davies, Adib, Safawi, Nor Azam, Adam Nor, Kumaahran, Thanabalan, Syamer, Syazwan, Irfan.

Indonesia XI: Satria Tama, Putu Gede, Andy Setyo, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas, Hanif Sjahbandi, Septian David Maulana (Saddil Ramdani), Febri Hariyadi, Yabes Roni, Ezra Walian (Osvaldo Haay).

Editor : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU