Lantik Forum Anak, Asisten III Tekankan Penguatan Partisipasi Anak Dalam Pembangunan..

Kabarsinjai.com –¬†Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs. Akmal Muin MS resmi melantik pengurus Forum Anak tingkat Kabupaten Sinjai periode 2018/2019 bertempat di Ruang Pola Lama Jalan Ahmad Yani, Sinjai. Sabtu, (10/02/2018).

Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan, dan penyerahan bendera Merah Putih dari pengurus Lama ke Pengurus baru yang disaksikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Nurlina, Kepala Dinas Permberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai, Dra. Hj. Masati, dan Pendamping Forum anak.

Dalam sambutannya Akmal mengungkapkan bahwa forum anak merupakan upaya pemerintah daerah melalui DP3AP2KB Sinjai untuk mewujudkan perlindungan dan kesejahteraan anak, dalam rangka memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014, yang tujuannya untuk memberikan pembekalan hak-hak dan kewajiban serta bentuk partisipasi anak dalam berbagai aspek dan pembangunan.

Akmal juga mengajak kepada seluruh masyarakat Sinjai, agar bersama-sama membangun pondasi yang kuat, membimbing anak-anak untuk menjadi pribadi yang kuat, berkhlak mulia dan berpendirian teguh serta cakap, berwawasan luas untuk Sinjai kedepan yang lebih baik lagi.

” Kepada semua pihak yang terkait dan bertanggung jawab dalam eksistensi dan peran aktif forum anak untuk selalu berkordinasi, saling membantu dan mengingatkan serta yang paling utama yaitu membangun pemahaman yang sama dan komitmen yang kuat dalam hal perlindungan dan hak-hak anak,” ucapnya.

Selain pelantikan pengurus Forum Anak Tingkat kabupaten Sinjai, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan kegiatan penguatan Forum Anak dan Pemilihan Duta Anak kabupaten Sinjai, yang diikuti ratusan pelajar dari tingkatan Sekoalh Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat se Kabupaten Sinjai.

SAHAR/HIRMAN.