oleh

Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Andi Seto Singgung Wirausaha

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai periode 2019-2024, resmi dilantik, Sabtu (21/12/2019). Pelantikan tersebut di Kawasan Pantau Hubat Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa kehadiran Karang Taruna hendaknya dapat mengawal program Pemerintah Daerah dan berkoordinasi dengan Pemerintah desa hingga tingkat Kabupaten dalam usaha mensejahterakan masyarakat.

“Saya punya harapan kepada Karang Taruna agar hendaknya mendorong pemuda di Sinjai untuk punya wawasan kedepan tidak hanya berkeinginan jadi PNS tetapi bisa menjadi wirausaha,” ujranya.

Apalagi kata Andi, bonus demografi di Sinjai berada di puncak sebab dari 260 ribu penduduk, 64 hingga 67 persen masuk usia produktif yaitu usia 15 – 60 tahun sehingga lapangan kerja perlu diperluas.

Baca Juga: Wisuda VII, 122 Sarjana Baru Lahir Dari STIPM Sinjai

Pelantikan ini disaksikan oleh Ketua Karang Taruna Propinsi Sulsel Ir Farouk M. Betta, Ketua DPRD Sinjai Sementara, Jamaluddin, para Forkopimda serta beberapa Kepala OPD, Kabag dan organisasi Pemuda yang ada di Sinjai.

Farouk dalam sambutannya menyampaikan bahwa Karang tarunamerupakan organisasi pemuda sebagai garda terdepan dalam pencanangan program Pemerintah Daerah.

“Kita sebagai organisasi plat merah tidak boleh terpisah dengan Pemerintah Daerah sehingga kedepan kita harap Karang Taruna mengedepankan sisi kepemudaan dan sosial sehingga organisasi ini tetap eksisi di tengah masyarakat, ” ucapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai A. Adri Ismawan Putra  berkomitmen untuk membantu dan  mengawal program oemeribtah Kabuoaten Sinjai.

Baca Juga: Peringatan Hari Ibu di Sinjai, Bupati dan Masyarakat Jalan Sehat Bersama

“Kita akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan saatnya Karang Taruna Sinjai harus bangkit dari ketertidurannya,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan launching pelabelan Rumah Keluarga Pra Sejahtera Program Keluarga Harapan dan Bantuan Pokok Non Tunai (BPNT). (Adv)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU