oleh

Lapak Pedagang di PPI Lappa Ditertibkan Petugas Gabungan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sujumlah lapak pedagang disekitar area Kompleks Pusat Pelelangan Ikan (PPI) Lappa ditertibkan petugas gabungan. Mereka terdiri dari petugas Satpol PP, Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Kabupaten Sinjai.

Kepala Seksi Sarana Perdagangan, Disperindag dan ESDM Sinjai, B Dedi HD, mengungkapkan, penertiban lapak yang dilakukan tersebut merupakan rangkaian dari penataan pasar Lappa, yang dinilai semrawut.

Hal itu karena banyaknya pedagang yang menempati area tersebut saat pagi hari, dan menggunakan lahan parkir untuk berdagang.

Baca Juga: Jumlahnya Membludak, Disperindag Sinjai Siasati Jalan Depan Pasar Lappa Dipakai Pedagang

Meski demikian, ungkapnya, sebelum penertiban juga telah dilakukan imbauan kepada para pedagang agar lokasi parkir yang selama ini digunakan untuk dikosongkan karena tidak sesuai peruntukannya.

Khusus di area PPI Lappa, Dedi menegaskan tidak ada pedagang yang boleh menjajakan dagangannya selain pedagang ikan. Itu pun harus didalam area penjualan ikan.

Sebab menurut Dedi, kemacetan akibat aktivitas di lokasi itu sering dijumpai dari masyarakat.

“Jadi kita tidak serta merta melakukan operasi penertiban, tapi kita sampaikan dan ingatkan dulu para pedagang. Barulah hari ini kita turun karena memang harus dikosongkan”, katanya saat ditemui dilokasi penertiban, Rabu (16/10/19)

Baca Juga: Soal Kasus Proyek Trotoar Bermasalah, Kejari Sinjai Akui Telah Periksa Enam Orang Saksi

Dedi berharap setelah penertiban ini tidak ada lagi pedagang yang berjualan di lokasi tersebut (tempat parkir). Hal ini, kata dia juga untuk mendukung program TPI Higienis.

“Yang jelas selama seminggu ini akan kita evaluasi, mudah-mudahan sudah kosong tidak ada pedagang yang kembali lagi, dan fungsi parkiran dikembalikan”, harapnya. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU