oleh

Launching Bantuan Beras PPKM, Bupati ASA Minta Penyalur Perhatikan Kualitas Beras

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) bekerjasama dengan Perum Bulog telah mengucurkan bantuan dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berupa beras 10 kilogram (kg).

Di Kabupaten Sinjai, program tersebut resmi dilaunching oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di halaman Gudang Bulog, Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur. Jumat sore, (23/07/2021)

Saat memberikan sambutan, dirinya menyambut baik program yang dicanangkan oleh Kemensos sebagai wujud meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pemberlakuan PPKM ini.

“Harapan saya semoga bantuan ini mudah-mudahan bisa memberikan sedikit keringanan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat ini dan kita berharap kondisi yang dirasakan saat ini bisa segera berlalu,” ucapnya.

BACA JUGA: Bupati ASA – KPU Sinjai Jalin Kerjasama Lewat MoU

Tidak hanya itu, ASA juga menekankan soal kualitas beras yang akan disalurkan, serta penyalurannya diharapkan dapat tepat sasaran.

“Selaku penyedia beras, saya minta kepada Kepala Perum Bulog agar memeriksa kualitas beras sebelum disalurkan. Demikian pula DNR sebagai transporter yang telah ditunjuk agar penyaluran bantuan dilakukan tepat sasaran sesuai data yang ada,” pintanya.

Kemudian, orang nomor satu di Kabupaten Sinjai tidak menafikkan penerapan protokol kesehatan (prokes), dimana ia meminta agar hal tersebut menjadi perhatian utama dalam penyaluran bantuan demi menghindari klaster penyebaran virus Covid-19.

BACA JUGA: Dicanangkan, Bupati ASA Harap Peran Anak Sukseskan Vaksinasi

Informasi lebih lanjut, bantuan beras PPKM yang dialokasikan untuk Kabupaten Sinjai sebanyak 161,5 ton dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 16.150 Kepala Keluarga (KK) yang dibagi menjadi penerima yang bersumber dari KPM Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 9.903 KK dan KPM Bantuan Sosial Tunai (BST) 6.247 KK.

Pantauan media, launching bantuan beras PPKM tersebut dirangkaikan dengan penyaluran secara simbolis oleh Bupati ASA kepada sejumlah perwakilan KPM yang diundang khusus untuk hadir. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU