Lepas Penerima Beasiswa Utusan Daerah, Bupati Sinjai: Manfaatkan Kesempatan Belajar Dengan Baik

KABARSINJAI.COM, Sinjai, РBupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, lepas tiga siswi penerima Beasiswa Utusan Daerah (BUD) asal Sinjai untuk menempuh pendidikan di Institut Pertanian Bogor (IPB), Senin (29/7/2019)

Ketiga siswi adalah Muhlisa Jamaluddin, siswi SMA Negeri 1 Sinjai (lulus pada Program Studi Biologi), Risda Awalia, siswi SMA Negeri 1 Sinjai (lulus pada Program Studi Ilmu Komputer), serta Nadyahtul Hanifa, siswi SMA Negeri 6 Sinjai (lulus pada Program Studi Ekonomi Pembangunan).

Saat menerima ketiga siswi beserta orangtuanya, Andi Seto berpesan agar ketiga siswi memanfaatkan kesempatan yang mereka dapatkan untuk belajar sebaik-baiknya.

“Saya harap ketiga siswi dapat menjadi contoh dan teladan bagi adik-adiknya yang nanti juga akan melanjutkan studi ke pendidikan tinggi, sekaligus mengharumkan¬† nama Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

Bupati juga berharap agar selepas pendidikan nanti, mereka dapat kembali ke Sinjai untuk mengabdi dan berkontribusi membangun Sinjai.

Terpisah Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa mengatakan Beasiswa ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara Pemkab Sinjai dengan IPB.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, Pemkab Sinjai dapat semakin meningkatkan kualitas pendidikan melalui pengiriman siswa-siswi berprestasi untuk mengenyam pendidikan di IPB.

Turut mendampingi Bupati Sinjai pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Drh. H. Aminuddin Zainuddin, MM yang juga merupakan alumni IPB serta Kasubag Program Dinas Pendidikan, Muh. Adly. (Adv)

Editor/Andis