oleh

Lewat Rakor, Kakanwil Kemenag Sulsel Ajak FKUB Sinjai Jaga Soliditas Umat Beragama

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi dalam rangka pembinaan moderasi beragama dan wawasan kebangsaan. Sabtu pagi, (26/06/2021)

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, rakor tersebut dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, K.H Khaeroni didampingi Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Abd Hafid.

Rakor yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama di Sinjai ini diikuti oleh pengurus yang beragama Islam dan non muslim.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenag Sulsel K.H Khaeroni menekankan pentingnya menjaga persatuan dan ukhuwah antar umat beragama yang dibingkai dengan wawasan kebangsaan.

BACA JUGA: Si Jago Merah Hanguskan Gudang di Sinjai, Kerugian Mencapai Ratusan Juta Rupiah

“Kerukunan umat beragama merupakan cita-cita kita semua, olehnya itu mari menjaga agar persatuan dapat terus dieratkan dengan kuat dalam bingkai kebhinekaan dan kebangsaan demi keutuhan NKRI,” ujarnya.

Bahkan menurutnya, Kabupaten Sinjai ini layak menjadi contoh dalam persoalan kerukunan umat beragama. Karena menurutnya, di Kabupaten Sinjai belum pernah terdengar persoalan yang melibatkan konflik antar umat beragama.

Sementara, pengurus FKUB Sinjai, H. Roslan saat ditemui berharap agar kehadiran Kakanwil Kemenag Sulsel dapat memberikan energi positif dalam merawat persatuan antar umat beragama.

BACA JUGA: Rektor UMSi Apresiasi Beasiswa Pemkab Sinjai, ini Pengakuannya

“Sejauh ini memang kita di Sinjai belum pernah terjadi kasus yang melibatkan umat beragama. Ini harus kita pertahankan ke depan,” cetusnya.

Turut hadir dalam rakor FKUB tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sinjai, Akbar Juhamran bersama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sinjai, Abd. Hamid DM. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU