oleh

Lewat Reses, Fachriandi Matoa Ajak Konstituennya Sukseskan Vaksinasi Covid-19

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Reses yang diketahui merupakan ajang para Wakil Rakyat untuk menerima dan menampung segala aspirasi dari masyarakat, khususnya di Daerah Pemilihannya (Dapil).

Momentum reses masa sidang II tahun 2021, dimanfaatkan oleh legislator DPRD Sinjai temui konstituennya, tak terkecuali Fachriandi Matoa.

Legislator asal Dapil IV (empat) Fraksi Partai Gerindra ini selain menampung aspirasi warga Desa Saotengnga, Kecamatan Sinjai Tengah, ia juga turut mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah.

Menurutnya, program tersebut dinilai sebagai langkah tepat memberantas penyebaran virus corona yang penting diikuti semua pihak.

BACA JUGA: Debut Perdana FOPI Sinjai Sukses Gelar Turnamen Petanque Kemenpora Cup I

“Vaksinasi Covid-19 ini tujuannya untuk melindungi kita, keluarga serta orang yang ada di sekitar kita,” beber Fachriandi saat melakukan reses di Desa Saotengnga, Sinjai Tengah. Rabu, (19/05/2021)

Ia bahkan menepis berbagai isu miring terkait vaksinasi Covid-19 yang dinilai membebani masyarakat dari segi pembiayaan, serta mengajak masyarakat agar berperan serta menyukseskan program tersebut.

“Tidak perlu takut divaksin karena saya sendiri sudah melakukannya. Rasanya hanya seperti disuntik imunisasi dan ini telah melalui uji klinis. Apalagi, program ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis,” tandasnya.

BACA JUGA: Infrastruktur Dominasi Aspirasi Warga Sinjai Tengah ke Anggota DPRD

Sekedar diketahui, keberhasilan program vaksinasi yang berjalan di Kabupaten Sinjai mencapai 90 persen.

Hal itu diungkapkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) beberapa waktu yang lalu saat menggelar silaturahmi bersama sejumlah awak media di Rumah Jabatan Bupati Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU