oleh

Libatkan Karang Taruna, Pemerintah Kelurahan Sangiasseri Gelar Rapat Penetapan DTKS

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, melaksanakan Penetapan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kantor Kelurahan Sangiasseri, Rabu (23/9/2020)

Rapat Penetapan DTKS dihadiri oleh Kepala Lingkungan, Kepala RT, Tokoh Masyarakat, TKSK, Dan Karang Taruna Kelurahan Sangiasseri.

Ketua Karang Taruna Sangiasseri, Awaluddin, mengatakan bahwa melalui Rapat Penetapan ini dapat meningkatkan kualitas pemutakhiran data sehingga program penanganan kemiskinan semakin tepat sasaran.

Hal itu tertuang dalam SKB Menteri Keuangan, Menteri Sosial, dan Menteri Dalam Negeri No 360.1/KMK/2020, No 1 Tahun 2020, No 460-1750 Tahun 2020 tentang Dukungan Percepatan Pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial oleh Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

BACA JUGA: Jumlahnya Meningkat, Baznas Sinjai Bakal Bedah 20 Rumah

“Selama ini pemutakhiran data menjadi isu krusial terutama dalam berbagai program pembangunan kesejahteran sosial sehingga pemutakhiran data menjadi tantangan dalam penyaluran berbagai bantuan untuk penerima manfaat”, katanya.

Lurah Sangiasseri, Akmal, mengatakan bahwa Penetapan DTKS ini sangat penting untuk mengetahui jumlah Warga Kelurahan Sangiasseri yang kategori Miskin atau Kurang Mampu, sebab menjadi dasar layak menerima bantuan atau tidak.

BACA JUGA: Bantuan UMKM, Bupati Sinjai Minta Dimanfaatkan untuk Modal Usaha

“DTKS ini berasal dari Kementerian Sosial yang divalidasi dan Verifikasi serta adapun yang belum ada di DTKS dari Warga, Kepala Lingkungan atau Karang Taruna Kelurahan Sangiasseri tetap akan diusulkan semuanya sampai Ke Tingkat Pusat karena yang menetapkan Bukan Kami Tapi Kementerian Sosial”, jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Akmal menyampaikan ucapan terima kasih Kepada para Kepala Lingkungan dan Karang Taruna Kelurahan Sangiasseri yang telah membantu untuk melaksanakan Pemutakhiran. (Ril/Red)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU