oleh

Libur Tahun Baru, Hutan Mangrove Tongke-Tongke Jadi Primadona Wisatawan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Momen liburan awal tahun ini dimanfaatkan wisatawan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata. Salah satunya, Hutan Mangrove Tongke-tongke, di Kecamatan Sinjai Timur.

Bahkan obyek wisata yang dijadikan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa sebagai lokasi Dzikir dan Doa Bersama di malam pergantian tahun, di padati pengunjung.

Tak sedikit mereka harus antre untuk menapaki jembatan panjang yang terbuat dari kayu ulin. Namun hal itu tidak membuat pengunjung bosan karena mereka dikelilingi pohon bakau disepanjang jalan setapak tersebut.

Kondisi tersebut batang tentu menjadi berkah tersendiri bagi pengelola dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai, yang merasakan dampak dari membludaknya wisatawan.

Khusus hari ini saja, Menurut Kepala Bidang Pemasaran Pengembangan Wisata Disparbud Sinjai, A. Dewi Anggraeni, obyek wisata Tongke-Tongke mampu meraup pendapatan dari hasil pejualan karcis sebesar Rp.19,5 juta.

Baca Juga: Hindari Kecelakaan, Mobil Avanza di Sinjai Nyaris Terjun ke Jurang

“Ada 50 blok karcis yang kami sediakan dan semuanya habis, bahkan petugas kewalahan melayani para pengunjung yang memadati wisata tersebut”, katanya, Rabu (1/1/2020)

Disebutkan untuk masuk ke obyek wisata hutan Mangrove Tongke-Tongke, tidak  menguras dompet, wisatawan hanya merogoh kocek Rp5000 untuk dewasa dan Rp3000 untuk anak-anak.

Selain keindahan hutan bakau dan prasarana yang ada didalamnya, wisatawan juga dimanjakan dengan gugusan keindahan pulau Sembilan. (Adv)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU