oleh

Liburan di Objek Wisata Sinjai Timur, Pengunjung Wajib Bawa Kartu Vaksin

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kecamatan Sinjai Timur akan mewajibkan semua pengunjung wisata agar membawa kartu vaksin sebelum memasuki kawasan wisata.

Aturan tersebut akan berlaku di empat objek wisata yang ada di Sinjai Timur, diantaranya Hutan Mangrove Tongke-Tongke, Pantai Mallenreng, Pantai Marana dan Pantai Hubat.

Demikian dikatakan Camat Sinjai Timur, Akbar yang didampingi Kapolsek dan Danramil Sinjai Timur saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa pagi, (21/12/2021)

“Kami akan memberlakukan setiap pengunjung di tempat wisata yang akan masuk agar dapat memperlihatkan kartu vaksinnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Benarkah Bensin Premium Akan Dihapus Tahun Depan?

Ia mengaku, bahwa rencana pemberlakuan aturan tersebut telah dikoordinasikan dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan ini akan segera ditindaklanjuti melalui surat edaran yang ditandatangani langsung bapak Kepala Dinas. Kalau suratnya telah terbit, maka aturan di atas akan langsung diberlakukan di semua tempat wisata yang ada di Sinjai Timur,” jelasnya.

Kemudian, pihaknya bakal menempatkan tim vaksinator di setiap objek wisata agar pengunjung yang belum vaksin, bisa mengikuti vaksinasi sebelum berwisata.

BACA JUGA: Turnamen Hizbul Wathan Cup Berakhir, Berikut Pemenangnya

“Terkait dengan hal itu, kami juga telah berkoordinasi dengan 3 Puskesmas yang ada di Sinjai Timur ini agar nantinya dapat menempatkan tim vaksinatornya di tempat wisata untuk membuka pelayanan vaksin bagi pengunjung,” bebernya.

Hal tersebut kata Akbar, dilakukannya dalam rangka mempercepat vaksinasi demi membentuk ‘Herd Immunity’ dan juga untuk memenuhi target 70 persen agar terbentuk kekebalan kelompok di tengah masyarakat sehingga terhindar dari paparan Covid-19.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Sinjai Timur ini menuai respons positif dari Kapolsek Sinjai Timur, IPTU A. Armadana dan Danramil Sinjai Timur, Kapten Inf Muhammad Sain.

BACA JUGA: Polisi Temukan Fakta Baru Pasca Penangkapan Wanita Diduga Open BO di Hotel Sinjai

Kapolsek Sinjai Timur, IPTU A. Armadana menyampaikan dukungannya terhadap upaya pemerintah dalam mempercepat vaksinasi.

“Kami selalu mendukung upaya pemerintah, termasuk mewajibkan kartu vaksin bagi setiap pengunjung wisata untuk mencapai target Herd Immunity 70 persen,” tandasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU