Liga 2 Dihentikan, BRI Liga 1 Indonesia Tetap Bergulir Tanpa Degradasi

KABARSINJAI Kompetisi sepakbola di tanah air kembali bergejolak, Liga 2 musim 2022/2023 yang sudah berjalan beberapa pekan tidak akan dilanjutkan.

Kompetisi kasta kedua sepakbola di Tanah Air itu resmi dihentikan setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco), di Kantor PSSI yang terletak di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2023).

Dalam rapat itu juga memutuskan untuk menghapus sistem degradasi di BRI Liga 1 2022/2023 yang saat ini akan memasuki putaran kedua.

“Untuk BRI Liga 1, kompetisi akan tetap berjalan, dan tanpa ada degradasi,” ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada awak media.

Dikatakan beberapa penyebab yang membuat Liga 2 musim ini di stop. Satu di antaranya karena permintaan dari sebagian peserta.

“Adanya permintaan dari sebagian besar klub Liga 2 yang menginginkan kompetisi tersebut tidak bisa dilanjutkan. Hal ini terjadi karena tidak ada kesesuaian konsep pelaksanaan lanjutan kompetisi antara klub dan Operator serta pelaksanaan atau kelanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia U-20 2023 dimulai pada 20 Mei 2023,” tutur Yunus. (*/uc)