oleh

Lihat Aksi Sosial Jajaran KPPN Sinjai Bantu Masyarakat yang Membutuhkan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Aksi donor darah diselenggarakan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sinjai. Kegiatan itu, rangkaian memperingati Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76 tahun 2022.

Kepala KPPN Sinjai Arif Kurniadi mengatakan bahwa Aksi donor darah ini digelar adalah sebagai bentuk kepedulian KPPN Sinjai terhadap masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah.

Aksi ini melibatkan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (UTD RSUD) Sinjai ini diikuti oleh seluruh Pegawai KPPN Sinjai, perwakilan dari beberapa instansi Satker Mitra KPPN, OPD Lingkup Pemkab Sinjai dan awak media.

“Ini tentunya merupakan wujud kepedulian KPPN yang dalam menjalankan fungsinya tidak hanya sebagai fungsi dalam hal pembayaran dan pencairan dana APBN tetapi juga berpartisipasi untuk membantu sesama yang membutuhkan demi peningkatan kesehatan masyarakat,” kata dia, Rabu (12/10/2022).

BACA JUGA;
Kedapatan Bolos Sekolah, 7 Pelajar SMA di Sinjai Diamankan Petugas Satpol PP

Gubernur Sulsel Bakal Buka Porprov 2022 di Stadion Andi Bintang

Menurut Arif, aksi ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun agar KPPN juga turut ambil bagian sebagai wujud kepedulian bangsa terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan darah.

Arif melanjutkan, kegiatan donor darah ini sejalan dengan tema hari Oeang yang diperingati pada tanggal 30 Oktober 2022 yaitu “Kemenkeu Satu : Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan”.

Selain aksi ini, pihaknya juga melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyambut Hari Oeang, diantaranya aksi bersih-bersih di salah satu masjid di Kecamatan Sinjai Timur, pemberian santunan kepada warga kurang mampu.

BACA JUGA:
Dispusip Sinjai Gandeng PKK Desa, Gelar Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal

Putra Purnawirawan Polri Terpilih Kepala Lingkungan Tappe’e Kelurahan Lappa

Kemudian melaksanakan pertandingan olahraga bersama Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sinjai yang juga merupakan instansi vertikal dibawah naungan Kementerian Keuangan RI. (And)

Komentar Facebook